Lazismu Wonocolo Gelar Baksos Door-to-Door di Masa PPKM Darurat

Lazismu Wonocolo Gelar Baksos Door-to-Door di Masa PPKM Darurat

 

Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat mendorong Kantor Layanan Lazismu Wonocolo Surabaya melakukan baksos untuk membantu warga yang terdampak pandemi Covid-19. Sebanyak 70 pacet sembako dibagikan kepada warga Wonocolo secara door-to-door dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan Covid-19.

Kepala Kantor Layanan Lazismu Wonocolo Hariyadi menyampaikan, baksos ini adalah kegiatan perdana KL Lazismu Wonocolo sejak 3 bulan lalu dibentuk. Mereka pun mengagendakan rutin setiap bulan berbagi.

“Baik kepada warga terdampak Covid, anak yatim yang juga akan kita santuni sebagai anak asuh kita, hingga ada program baru yang akan kita launching, yaitu WOW Warga for Warga,” ujarnya.

WOW merupakan kegiatan mengumpulkan donasi dari warga dalam bentuk apapun, baik bahan makanan pokok maupun vitamin, yang akan kita bagikan kepada warga yang sedang isoman isolali mandiri.

“Tahap perdana kita membagikan 70 paket sembako untuk warga sekitar Wonocolo yang terdampak selama pemberlakuan PPKM Darurat,” jelasnya.

Hariyadi menambahkan,sebanyak 70 paket sembako itu jika dinominalkan sekitar Rp 70.000/paket, yang berisi 5 kg beras, minyak goreng 1 lt, mi instan 5 bungkus, dan 1 kornet lazismu.

“Dibagikan secara merata dalam waktu 2 hari (Senin-Selasa, 5-6 Juli 2021) door-to-door dengan protokol kesehatan ketat,” tegasnya.

Menurutnya, Program Kantor Layanan Lazismu Wonocolo akan terus melakukan inovasi demi memberi kenyamanan dan pelayanan prima dan amanah kepada masyarakat.

“Insya Allah di tahap berikutnya akan semakin banyak yang kita bagikan. Sambil menunggu donasi dari masyarakat sekitar kerja sama dengan lembaga, instansi, termasuk dengan MCCC Wonocolo,” ujar Salman Alfarisi, BMR Bagian Keuangan KL Lazismu Wonocolo.

Ia menambahkan, berbagai inovasi program akan terus dilakukan. Mulai program berbagi sembako, berbagi dengan duafa dan yatim, WOW Warga untuk Warga khusus para warga isoman berupa sembako plus vitamin, menerima, dan mengalurkan hewan kurban 1442 H.

“Semoga langkah kita dimudahkan dan pandemi Covid-19 segera diangkat oleh Allah SWT,” tandasnya.

0 Response to "Lazismu Wonocolo Gelar Baksos Door-to-Door di Masa PPKM Darurat"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel