PCM Wonocolo Surabaya Kumpulkan Ortom-AUM, Raker Bahas Proker 2022

PCM Wonocolo Surabaya Kumpulkan Ortom-AUM, Raker Bahas Proker 2022

 

BATU-Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) PCM Wonocolo, Surabaya, selama dua hari menggelar rapat kerja (raker) untuk program 2022 nanti. Dijelaskan Ketua PCM Wonocolo, H. Mukhlasin, M.Pd, pesertanya dari unsur ortom dan amal usaha muhammadiyah. Menariknya raket tanggal 21-22/8/2021 tersebut dilaksanakan di Kota Wisata Batu.

“Alhamdulillah, kami diberi kemudahan menggadakan raker ini. Semoga hasilnya langsung dapat diimplementasikan  secara menyeluruh pada ortom dan AUM,” ujar ustadz Mukhlasin.

Raker ini, kata ustadz  Mukhlasin bertujuan menyusun program kerja lembaga dan juga mensikronkan program kerja masing-masing lembaga itu menjadi satu kesatuan program kerja PCM Wonocolo, Surabaya.

Secara umum kata ustadz  Mukhlasin, pembahasan raker ada dua hal penting. Pertama pembahasan pengembangan kantor layanan lazismu (KLL) Wonocolo, sebab KLL ini masih baru berdiri 5 bulan yang lalu.  Salah satu caranya dengan melibatkan seluruh ortom dan AUM untuk saling sinergi dengan KLL.

Kedua, lanjut ustadz  Mukhlasin, pembahasan tentang pengembangan ekonomi. Setelah raker ini langsung ditindaklanjuti konsep pembentukan koperasi. Harapannya dari sini ekonomi warga persyarikatan di PCM Wonocolo dapat bangkit di tengah pandemi.

Dikatakan ustadz  Mukhlasin, koperasi yang akan digagas PCM Wonocolo ini berkonsep syariah sehingga bebas dari riba. Nah, konsepnya masih dalam pembahasan lebih lanjut. Sebab pendirian koperasi ini akan melibatkan banyak lembaga.

Lebih lanjut ustadz  Mukhlasin, menyebutkan bahwa raker ini peserta dibekali materi tentang Wakil Ketua PDM Surabaya Zayin Qudori, menyampaikan tentang tiga hal. Pertama mengingatkan kepada PCM bahwa gerakan dakwah penguatan ideologi, kedua kegiatan sosial, dan ketiga adalah kegiatan pengkaderan. Tiga hal ini tidak bisa dipisahkan dalam mengembankan persyarikatan. Berikutnya, nara sumber Warek III Universitas Muhammadiyah Malang, Dr. TM Nur Subekti, ST, MT, tentang penguatan organisasi di Muhammadiyah.

Ustadz  Mukhlasin mengungkapkan, peserta raker PCM Wonocolo diantaranya PCA Wonocolo, PRM Jemurwonosari (Ketua, Sekretaris, Bendahara), PR Aisyiyah   Jemurwonosari (Ketua, Sekretaris, Bendahara), PCPM Wonocolo (Ketua, Sekretaris, Bendahara), PCNA Wonocolo (Ketua, Sekretaris, Bendahara), pengurus KL Lazismu (Ketua, Sekretaris, Bendahara) dan Kepala TK ABA 13, takmir masjid Faskho (Ketua, Sekretaris, Bendahara), unsur  KORKOM IMM UINSA, dan Tapak Suci UINSA.

 

 

0 Response to "PCM Wonocolo Surabaya Kumpulkan Ortom-AUM, Raker Bahas Proker 2022"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel