BAZAR SEMBAKO MURAH, SOLUSI LAZISMU UNTUK MEMBANTU JAMAAH MASJID

BAZAR SEMBAKO MURAH, SOLUSI LAZISMU UNTUK MEMBANTU JAMAAH MASJID

 

Lazismu Wonocolo bekerja sama dengan Lazismu Jatim melaksanakan bakti sosial Bazar Murah menyambut datangnya bulan suci Ramadlan 1443 H, Jumat (1/4/2022).

Sekretaris Pimpinan Cabang Muhammadiyah Wonocolo Ustadz Nurul Huda MPdI menyampaikan, kegiatan pasar murah untuk masyarakat.

”Menjelang Ramadhan selalu harga-harga pada naik, dengan program ini kami berharap bisa meringankan masyarakat,” ujarnya.

Cak Huda, panggilan akrabnya, menjelaskan, dalam pasar murah disediakan 100 paket sembako dengan hanya membeli seharga Rp 50.000. Paket sembako yang disalurkan berupa beras 5 kg, minyak goreng 2 liter serta gula 1 kg.

Ketua Kantor Layanan Lazismu Wonocolo Hariyadi menjelaskan, bazar murah ini memberi subsidi masyarakat. Subsidi dari Lazismu Jatim dan Lazismu Wonocolo senilai Rp 60.000.

Hariadi mengatakan, Bazar Murah adalah salah satu program insidentil yang dilakukan oleh Kantor Layanan Lazismu Wonocolo. Ada beberapa  program yang rutin dilakukan sebagai bentuk menjalankan amanah menerima dan menyalurkan Zakat, Infaq dan Sedekah (ZIS).

Da menyebutkan di antara program itu pertama, penyantunan 25 anak yatim warga sekitar Wonocolo.

Kedua, penyantunan dhuafa kurang lebih juga 25 orang warga sekitar.

Ketiga, layanan ambulans sosial yang melayani seluruh warga yang membutuhkan.

”Alhamdulillah ambulans ini sudah memberi manfaat luar biasa kepada warga Surabaya. Berkah pandemi, dalam waktu 5 bulan mengumpulkan donasi. Dari awal beli mobil bekas, dengan dorongan para donatur kita membeli mobil baru untuk kenyamanan layanan,” tuturnya.

Keempat, pemberdayaan layanan Masjid Faskho (fastabiqul khoirot) yang merupakan masjid aset wonocolo. Masjid ini merupakan Kantor Layanan Lazismu Wonocolo. Dikelola oleh takmir dengan berbagai program dan sinergi bersama KLL.

Kelima, Sedekah Kaleng untuk Sahabat merupakan program kaling yang dikemas untuk anak-anak. Membiasakan sejak dini untuk mengerti akan ZIS, peduli terhadap sesama.

Khusus program Sedekah Kaleng ini dikomandani oleh Abadi Marzuki. Program ini membutuhkan konsentrasi, salah satunya memotivasi anak-anak untuk semangat berinfak. Beberapa waktu lalu kita datangkan pendongeng, untuk memotivasi anak-anak lebih gemar berinfak untuk membantu sesama.

Kantor Layanan Lazismu Wonocolo sudah membuka layanan penerimaan zakat sejak awal Ramadhan.  ”Kita sudah membuka layanan pembayaran zakat, infak dan sedekah (ZIS) di awal Ramadhan. Zakat fitrah maupun zakat maal,” katanya.

0 Response to "BAZAR SEMBAKO MURAH, SOLUSI LAZISMU UNTUK MEMBANTU JAMAAH MASJID"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel