PCA Wonocolo Adakan Pelatihan Digital Untuk Perkuat Dakwah

PCA Wonocolo Adakan Pelatihan Digital Untuk Perkuat Dakwah

 


Surabaya, lazismuwonocolo.my.id - Pimpinan Cabang 'Aisyi'yah Wonocolo mengadakan pelatihan digital pembuatan flayer dan editing video pada Ahad, 25/02/2024. Acara tersebut dilaksanakan pada pagi hari pukul 07:30 di Masjid Fastabiqul Khoirot Wonocolo.

Dalam pelatihan tersebut PCA (Pimpinan Cabang Aisyiyah) Wonocolo mengambil tema "Meluaskan nilai-nilai wasathiyah melalui tabligh digital".

Acara ini dibuka dengan membaca ayat suci Al-Quran oleh majlis MTK, lalu sambutan dari Ibu PCA, dan acara dibuka oleh Ketua PCM wonocolo.

Ketua PCM (Pimpinan Cabang Muhammadiyah) Wonocolo, Muhlasin memberikan Ice Breaking kepada para peserta agar dalam mengikuti kegiatan semakin bersemangat dan fokus konsentrasi. Selain itu Mukhlasin juga berpesan, "bahwa kegiatan semacam ini bisa terus di lakukan dan bersinergi, menambah ilmu dan skill untuk perempuan berkemajuan", ujarnya.

Pada acara tersebut hadir pula Pimpinan Daerah Aisyiyah yakni Ibu Tsuwaibah Aslamiyah,, yang juga memberikan semangat dalam melakukan dakwah digital.

Kalina yang mewakili Ketua PCA Wonocolo yang sedang berhalangan hadir karena ada kegiatan di luar kota menyampaikan, bahwa kegiatan ini penting diadakan untuk meluaskan dakwah dari PCA Wonocolo "hari ini dakwah sudah harus merambah dunia digital, dan kemampuan atau skil dalam membuat flayer dan video-video pendek cukup penting untuk dikuasai", ujarnya.

Dalam acara tersebut, PCA Wonocolo bersinergi dengan MTK, MPK, LSBO, NA, IMM, PCM Wonocolo dengan jumlah peserta sebanyak 50 orang. Kalina selaku wakil ketua PCA Wonocolo menyampaikan "bahwa saya cukup senang karena peserta yang datang ternyata cukup banyak, antusiasnya cukup tinggi untuk mengikuti kegiatan ini, dan semoga kita semua mendapatkan ilmu yang bermanfaat, ujarnya.

Selanjutnya Acara dipandu oleh pemateri 1 Mas Abadi Marzuki, SH (Tim Media Lazismu Wonocolo) yang memberikan pelatihan desain flayer dengan aplikasi Canva.

Sebelum kegiatan, sudah dipastikan peserta telah mendownload Aplikasi canva di HP nya, kemudian pemateri mulai mengajarkan fitur-fitur yang ada dan mulai memberikan cara untuk mendesain flayer pada aplikasi canva.

Peserta sangat antusias untuk belajar dan langsung mengaplikasikan di HP nya masing². Wah, aku langsung pinter, bisa buat kartu ucapan,desain flayer",  ucap Ibu Mamik salah satu peserta. "Saya juga bisa nambahi foto", ujar bu Sutiyah.

Setelahnya dilanjutkan pada sesi ke 2, pemateri Mas Tanwirul Huda (Tim Media IMM UINSA) yang memberikan pelatihan Editing Vidio, menggunakan aplikasi CapCut.

Pada sesi ini para peserta masih sangat antusias, terlihat focus semua pada HP masing-masing, otak atik edit video dengan membuat video ucapan pada bulan Ramadan.

Salah satu peserta yang bernama Bapak Anwar memiliki antusias yang luar biasa, hadir bersama istrinya mengikuti kegiatan pelatihan. Dalam satu kesempatan Nampak beliau sedang memfoto istrinya, lalu fotonya dimasukkan dalam template Aplikasi vidio CapCut.

"Alhamdulillah saya sudah bisa membuat vidio ucapan selamat datang Bulan Ramadhan ada gambar istri saya", ucap Bapak Anwar.

Kalina selaku ketua pelaksana seklaigus wakil ketua PCA Wonocolo menyampaikan "semoga dengan adanya pelatihan ini, ibu-ibu bisa berdakwah lewat media digital, menebar kebermanfaatan, dan memberikan edukasi melalui akun media sosial yang dimiliki seperti Instagram, Facbook, dan juga TikTok", ujar beliau.

0 Response to "PCA Wonocolo Adakan Pelatihan Digital Untuk Perkuat Dakwah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel