Pimpinan Cabang Aisyiyah (PCA) Wonocolo Berbagi Kegembiraan dengan "Takjil on the Road"

Pimpinan Cabang Aisyiyah (PCA) Wonocolo Berbagi Kegembiraan dengan "Takjil on the Road"



Surabaya, lazismuwonocolo.my.id - Pimpinan Cabang Aisyiyah (PCA) Wonocolo menggelar aksi "Takjil on the Road" bersama Pimpinan Ranting Aisyiyah (PRA) Jemurwonosari, guru, orang tua murid, serta murid-murid dari KB 11 Aisyiyah dan TK 13 Aisyiyah pada hari Selasa, 19 Maret 2024.

Acara ini dimulai pukul 14.00 WIB dengan kegiatan pengemasan paket takjil di rumah Ibu Lina, di mana mereka bersemangat mengemas sebanyak 400 paket. Setiap paket takjil berisi kurma, air minum, dua kue manis asin, dan sticker do untuk berbuka puasa.

Pukul 16.30 WIB, rombongan bergerak menuju lokasi pembagian takjil di Frontage Jl. A. Yani depan Jatim Expo. Setibanya di lokasi, acara dimulai dengan sambutan dari Ketua PCA Wonocolo, Ibu Luklu'ul Islamiyati yang menyatakan bahwa kegiatan ini adalah wujud empati kepada sesama dan meningkatkan amal ibadah di bulan Ramadan.

Luluk juga menekankan pentingnya rasa peduli terhadap sesama umat Muslim dan rasa syukur kepada Allah di bulan suci Ramadan. "Dari harta setiap Muslim yang berkecukupan, ada sebagian yang menjadi hak orang lain dan itu harus kita tunaikan, salah satunya dengan kegiatan ini," ujarnya.

Dalam waktu 15 menit, 400 paket takjil berhasil dibagikan kepada para pengendara, tukang ojek, tukang becak, warga pulang kerja, dan lainnya. Anak-anak KB dan TK Aisyiyah turut serta dalam pembagian takjil dengan penuh kegembiraan, mengajarkan nilai berbagi kepada sesama sejak dini.

Kepala Sekolah, Ulfi, menyampaikan pentingnya melibatkan anak-anak dalam kegiatan seperti ini untuk mengajarkan mereka tentang keberanian berbagi kepada sesama.

"kegiatan yang melibatkan anak-anak seperti ini cukup penting, karena kami ingin mengajarkan pada anak-anak sejak dini untuk berani berbagi kepada sesama," pungkasnya.

0 Response to "Pimpinan Cabang Aisyiyah (PCA) Wonocolo Berbagi Kegembiraan dengan "Takjil on the Road""

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel