Program Bantuan Branding Gerobak Pengusaha Kecil (UMKM)

Program Bantuan Branding Gerobak Pengusaha Kecil (UMKM)



Lazismu Wonocolo melaksanakan serah terima program Branding Gerobak Pengusaha Kecil untuk ibu Alma penjual telur gulung di daerah wonocolo pada, 03 Maret 2023.

Program Branding Gerobak ini merupakan program baru yang dimiliki oleh lazismu wonocolo khususnya pada sektor ekonomi. Kami membuat program ini bukan tanpa alasan, alasan tersebut diantaranya adalah:

Wawasan pedagang kecil yang rendah

Kebanyakan para pedagang kecil adalah memiliki pendidikan yang rendah, hal ini menyebabkan mereka kurang tahu bagainana membranding prodak dan tempat jualannya, sehinggah sering kali kita menjumpai orang-orang berjualan dengan gerobak, booth, atau media julan yang kurang layak “jelek”.

Efektifitas

Program ini bisa dilaksanakan dengan cepat karena hanya dilakukan dengan tiga tahapan, pertana survei lokasi apakah layak untuk dibantu, jika layak langsung dilaksanakan pengujuran grobak, kedua adalah proses desain dan pencetakan, dan yang ketiga pengaplikasian.

Keterbatasan dana

Branding ini merupakan progran segmen ekonomi, kebanyakan lembaga sosial/ zakat membantu ekonomi masyarakat dengan memberikan program bantuan grobak. Kita juga menginginkan hal demikian namun kita masih tidak memiliki pendanaan yang cukup untuk membuat grobak, dan akhirnya kami memutuskan untuk membantu UMKM lewat branding yang biayanya jauh lebih murah dari pembuatan grobak secara langsung, karena murah itulah program  ini bisa menyasar banyak orang.

Branding merupakan persoalan yang sering dihadapi oleh pelaku UMKM, oleh karena itu kami hadir untuk membantu mereka dengan kemampuan yang kami miliki.

Kami berharap progran ini dapat dukungan dari berbagai pihak, sehinggah kami memiliki sumber pendanaan lebih dan bisa membantu pelaku UMKM lebih banyak.

0 Response to "Program Bantuan Branding Gerobak Pengusaha Kecil (UMKM)"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel