Senyum Bahagia Berqurban Bersama Lazismu

Senyum Bahagia Berqurban Bersama Lazismu

 


Surabaya, lazismuwonocolo.my.id - Rabu, 28 Juni 2023. Kantor Layanan Lazismu Wonocolo bersama Masjid Fastabiqul Khairot dan AMM Wonocolo melaksanakan pemotongan hewan kurban sebanyak 4 ekor sapi dan 20 ekor kambing. Jumlah ini lebih banyak dari tahun sebelumnya yang hanya ada 3 ekor sapi.

Proses penyembelihan hewan kurban dilaksanakan di halaman TK Aisyiyah Bustanul Athfal 13, Jl. Jemur Wonosari No.30, Jemur Wonosari, Kec. Wonocolo, Surabaya.

Selain itu, kami juga menerapkan konsep Green Kurban yang diseruhkan oleh PP Aisyiyah' dalam proses pembagian daging hewan kurban, yang biasanya pembagian daging menggunakan kantong kresek, kali ini kita ganti menggunakan besek yang diberi alas daun papaya dan daun pisang.

Hal ini kami lakukan dengan maksud ingin berkontribusi dalam hal menjaga lingkungan sekitar dari limbah sampah plastik. Yang biasanya pada momentum idul adha sampah plastik sangat meningkat, karena pengemasan daging hewan kurban menggunakan kantong kresek, dan ini mengancam ligkungan, apalagi jika dibuang sembarangan tidak pada tempatnya. (juki)

0 Response to "Senyum Bahagia Berqurban Bersama Lazismu"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel